6 Tahun Penjara Untuk Johnson

Eks pemain Sunderland, yakni Adam Johnson akhir nya di jatuhi hukuman 6 tahun penjara dari pengadilan setempat, kamis 24 Maret 2016. Johnson di penjara lantaran melakukan tindakan pelecehan seksual pada anak yang masih dibawah umur. Januari 2015, ia terbukti sedang merayu serta mencium wanita penggemarnya yang berumur 15 tahun. Winger yang telah berumur 28 tahun tersebut beberapa kali menepis sudah melakukan perlakuan tidak senonoh tersebut. akan tetapi, di 2 Maret  kemarin, pihak Pengadilan telah menjatuhi hukuman bermasalah pada Johnson dari tindakannya di 30 Januari 2015.

Di dalam pengadilan yang berlangsung hari Kamis kemarin, sang juri Jonathan Rose menyatakan kalau perlakuan Johnson tersebut sudah memberikan tekanan berupa psikologis pada si korban.

“Semua hal tersebut adalah kesalahan serta tanggung jawab anda,” ungkap Rose pada Johnson seperti dikutip Daily mail. Mimik muka Johnson tidak memperlihatkan perubahan emosi ketika jaksa sudah menjatuhkan dakwaan. Ia juga di haruskan membayar denda senilai 50.000 pounds. Hukuman 6 tahun penjara tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut, yakni Kate Blackwell. Ia menyebut Johnson pantas mendapatkan hukuman 10 tahun penjara.

Pada awalnya, si korban merasa bertemu dengan pemain idolanya. Tapi selepas bertemu, ia malah merasa di peralat serta dijatuhkan oleh Johnson.