Arsene Wenger: Jamie Vardy Tidak Akan Jadi Starter Pada Euro 2016

Pelatih dari Arsenal Arsene Wenger bisa jadi ikut serta berminat buat merekrut Jamie Vardy. Walau demikian, ternyata Wenger menilai jika penyerang Leicester City tersebut masih belum pantas bermain pada posisi starter pada ajang Euro 2016 dengan tim nasional Inggris.

Vardy sebagai perlambang inti seperti dongeng cerita Leicester pada musim kali ini. Sekitar empat tahun kemarin masih bertanding pada level belum liga, dan saat ini Vardy bisa membawa The Foxes menjadi juara kompetisi Liga Primer Inggris sekaligus mencetak total 24 gol.

Permainan Vardy yang naik itu menjadikannya bisa memperoleh satu posisi pada tim dari Roy Hodgson buat terbang ke Prancis ketika musim panas kali ini. Tetapi, seperti kata Wenger melihat pengalaman internasional yang diperoleh Vardy yang begitu minim tetap menjadikannya bakal merasa kesulitan untuk bisa tembus di Starting XI tim nasional Inggris.

“Saya sempat berpikir, dirinya tidak bakal sebagai starter untuk pertandingan [pada Euro 2016]. Ini karena dirinya masih belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk bertanding di kompetisi seperti hanya Euro,” ungkap Wenger terhadap beIN Sports.