Barcelona Di Denda UEFA, Terkait…

Barcelona Di Denda UEFA, Terkait...

websittaruhanbola.com – Laporan Reuters mengabarkan badan sepak bola Eropa UEFA telah menjatuhkan denda sebesar 30 ribu euro kepada Barcelona setelah penggemar mereka membentangkan bendera-bendera pro kemerdekaan Katalan pada final Liga Champions bulan lalu di Berlin.

UEFA mengumumkan keputusan itu pada situs resmi UEFA pada Kamis menyusul pertemuan Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin, yang mengatakan Barca telah melangar pasal 16 (2)(e) di regulasi-regulasi.

Pasal itu melarang “penggunaan gerak tubuh, kata-kata, obyek-obyek, atau apapun yang lain dengan maksud untuk menyampaikan pesan apapun yang tidak sesuai dengan ajang olahraga, khususnya pesan-pesan politis, ideologis, religius, menyerang, atau provokatif.

Barca, yang menang 3-1 atas Juventus untuk memenangi mahkota Eropa kelima mereka, telah lama memiliki penggemar yang mengekspresikan keyakinan-keyakinan mereka untuk mendukung Katalan merdeka dari Spanyol. Penggemar klub itu dikritik oleh para politisi dari Partai Rakyat yang berkuasa di Spanyol, setelah mereka menyiuli lagu kebangsaan Spanyol di final Piala Raja pada akhir Mei.