Cidera Parah, Mathieu Gagal Ikut Euro

Pemain belakang andalan Barcelona, Jeremy Mathieu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sebab ia telah dikabarkan terancam menepi sampai akhir musim.

Selain itu, Mathieu juga tengah dikabarkan tidak akan bisa untuk membela timnas Prancis untuk perhelatan Euro 2016 nanti. Pasalnya Mathieu telah mengalami sobek pada meniscusnya saat Prancis melakoni pertandingan uji coba melawan Rusia kemarin.

Walaupun Prancis bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4-2, namun ia hanya bisa bermain selama 53 menit saja dan langsung digantikan oleh Lucas Digne untuk mengisi posisinya.

Menurut laporan tim medis, Mathieu akan istirahat kurang lebih selama delapan pekan. Apalagi ia juga harus membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk operasinya agar cidera yang telah membekapnya itu tidak akan kambuh lagi kedepannya.

Dengan kabar tersebut maka Prancis dan juga Barca akan merasa sangat kehilangan sang pemain. Bersama El Barca, pemain berusia 32 tahun itu telah menjadi salah satu pilar penting karena di musim ini ia sudah bermain sebanyak 31 kali bersama El Barca di semua kompetisi yang telah diikutinya.