Djarot Siap Bertangung Jawab

Djarot Siap Bertangung Jawab – Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jadi panjamin untuk penangguhan penahanan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Djarot menyampaikan, itu artinya dia siap bertanggungjawab atas hal itu.

” Bila hingga ada apa-apa, saya yang bakal menanggung. Jaminan itu jaminan menyeluruh. Termasuk juga bila ada apa-apa, saya menukar di penjara, ” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (9/5/2017) .

Djarot menyampaikan dia jadi jaminan atas nama pribadi serta Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot menyampaikan surat mengajukan penangguhan penahanan itu telah dia sinyal tangani. Surat itu juga telah diserahkan ke Pengadilan Tinggi serta Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Djarot tidak paham apakah jaminan itu dapat bikin Ahok tak ditahan serta kembali aktif jadi gubernur DKI. Djarot menyerahkan ketentuan itu pada Kementerian Dalam Negeri.

” Itu serahkan ke Kemendagri ketentuannya seperti apa, ” kata Djarot.

Ahok saat ini ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sesudah divonis dua th. penjara dalam masalah penodaan agama. Vonis itu dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang di gelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa.