Ed Woodward: Teror Bom di Old Trafford Dijadikan Pelajaran

Ed Woodward, Direktur Manchester United mengaku jika teror bom yang telah terjadi di Old Trafford pada akhir pekan lalu mestinya dijadikan pelajaran yang berharga pada masa mendatang.

Seperti yang diketahui, pada laga pamungkas Manchester United kontra Bournemouth pada Old Trafford terpaksa untuk ditunda. Ini imbas penemuan paket yang diduga bom di stadion. Karena penemuan itu, suporter yang memenuhi tribun Old Trafford terpaksa untuk dievakuasi, para pemain yang melakukan pemanasan pun ikut dievakuasi meninggalkan lapangan tersebut.

“Kami telah bekerja erat dengan spesialis terorisme dan juga polisi selama bertahun-tahun, kami pun telah menikmati dukungan mereka setiap harinya. Untuk pertandingan berikutnya melawan Bournemouth, kami telah bekerjasama dengan polisi Greater Manchester agar memastikan keamanan dengan prioritas tinggi,” ungkap Woodward..

“Kami melakukan evaluasi secara rinci dengan bantuan polisi dan akan berbagi penemuan kami selama pertandingan ditunda. Kami dapat pelajaran berharga dari kejadian kemarin dan memastikan keselamatan publik merupakan tugas pertama bagi kami semua,” pungkasnya.

Menurut berita, paket yang semula diduga sebagai bom tersebut bukanlah bom seperti dugaan. Kabarnya alat itu tak sengaja ditinggal oleh sebuah perusahaan keamanan untuk anjing pelacak di akhir pekan lalu.