Gempa Bumi Berkekuatan 4.3 Taraf Richter Berjalan Di Semenanjung Muria

Gempa Bumi Berkekuatan 4.3 Taraf Richter Berjalan Di Semenanjung Muria – Gempa bumi berkekuatan 4, 3 taraf Richter (SR) berjalan di Semenanjung Muria yang dirasa sampai ke Pati serta Jepara, Jawa Tengah. Ini keterangan Tubuh Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) bab gempa itu.

Gempa yg berjalan pada waktu 05. 47 WIB itu bertempat di laut dengan jarak 36, 6 km. arah utara Pati. Gempa miliki kedalaman 12 km. dibawah permukaan laut.

Gempa itu juga dirasa di Muria, Pati serta Jepara dalam taraf intensitas II SIG-BMKG atau II-III MMI. Banyak warga di ke tiga daerah itu rasakan getaran gempa.

” Banyak warga rasakan guncangan gempa ini, bahkan juga berapa salah satunya pernah berlarian keluar tempat tinggal utk menyelamatkan diri, ” kata Kepala Area Humas BMKG, Hary Tirto Djatmiko, dalam keterangannya, Kamis (3/5/2018) .

Hary mengatakan, gempa itu menjadi gempa dangkal karna sesar lokal. Akan tetapi, masihlah kata Hary, utk menegaskan sumber gempa itu butuh diperiksa seterusnya.

” Sumber gempa pembangkit gempa ini membutuhkan kajian seterusnya, ” ujar Hary.

Gempa di area itu beberapa kali berjalan seperti pada 1890, 23 Oktober 2015, serta 18 Juli 2016. Sampai sekarang belum pula ada laporan yg memberikan terdapatnya gempa susulan di area itu.