Gerard Pique: Spanyol Bisa Ganti Gaya Permainan

Sosok Gerard Pique mengharapkan agar Spanyol buat mengganti dari gaya bertanding demi bisa memperoleh kesuksesan pada turnamen berikutnya. Memang hal ini diungkapkan pemain yang berposisikan sebagai bek sentral sesudah La Roja mengalami kekalahan dari sang lawannya Italia dengan skor telak 2-0, hari Selasa (28/6) kemarin.

Spanyol merupakan sang juara bertahan dari Euro serta sebagai kekuatan paling dominan dari sepakbola sesudah mengklaim tiga titel internasional secara terus menerus. Tetapi justru mereka kalah lebih cepat di ajang Piala Dunia 2014 serta paling anyar mereka mesti terjungkal di fase 16 besar ajang Euro 2016.

“Saya sempat berpikir jika kami mesti menjalani sebuah perombakan besar, pada hal level serta gaya kami. Kami tidak lagi mempunyai level seperti yang kami miliki sekitar beberapa tahun kemarin,”  jelas punggawa yang saat ini berusia 29 tahun tersebut.

“Ini tidak cuma masalah level dari punggawa saja. Meski mencoba buat bertanding dengan cara yang sama selama bertahun-tahun, kami sudah tidak seefektif ketika waktu itu. Terjungkalnya kami dapat membantu buat menatap masa depan dari turnamen, mengetahui jika kami tidak lagi sebagai favorit,” tegas bek dari Barcelona tersebut.