Home / Berita Umum / Harapan Sandiaga Uno Untuk Guru Di Perbatasan

Harapan Sandiaga Uno Untuk Guru Di Perbatasan

Harapan Sandiaga Uno Untuk Guru Di Perbatasan – Calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno berani bicara masalah kenaikan upah guru sampai Rp 20 juta. Ia menilainya, kenaikan upah itu sukar terealisasi buat semua guru di Indonesia.

” Jika kalaupun dipukul rata Rp 20 juta ya tidak akan bisa. Namun kalaupun kita lihat esensi ketimbang pemikiran kita jika dari sisi kwalitas itu yang penting ditingkatkan, ” tukasnya di Jalan Sriwijaya Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (21/11) .

Bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, ingin mendahulukan kesejahteraan guru, terlebih yg berstatus honorer. Menurutnya, upah guru di DKI Jakarta serta kota-kota besar yang lain udah besar.

” Sejumlah kota lainnya penerimaan guru terlebih sekolah berkualitas yg udah ada pada level yg baik. Kuncinya bagaimana kita tingkatkan guru yg ada pada level terbawah yg 1 bulan sekedar terima upah Rp 300 ribu, itu yg kita simak, ” katanya.

Berbarengan Prabowo, Sandiaga tambah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru di daerah perbatasan. Menurut dia, keadilan serta kesejahteraan guru di daerah terpelosok gak bisa dilupakan.

” Juga termasuk yg di perbatasan yg kadangkala upahnya, kadangkala miss, kadang-kasang bisa. Itu mesti ada keadilan, ini yg kita hadirkan buat guru-guru yg di pelosok, ” katanya.

Awal mulanya, Wakil Ketua Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Mardani Ali Sera menjelaskan pihaknya akan tingkatkan kwalitas pendidikan. Satu diantaranya secara menambah upah guru sebesar Rp 20 juta.

” Sebab itu perbaikan penting pengen tidak pengen upah guru di naikin upah guru 20 juta, diseleksi dengan baik gurunya, guru terunggul kalaupun upah guru 20 juta kelak beberapa orang di semua dunia hadir ngajar anak kita. Kelak disediakan kepala sekolahnya dari kita, ” tutur ia di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

About admin