Ibra-Maxwell = 10 Gelar Liga

Setiap ada nama Zlatan Ibraimovic, disitu hampir pasti selalu ada nama Maxwell. Pertemanan kedua pemain ini kini sudah menghadirkan sepuluh gelar liga. Gelar yang ke 10 di raih bersama saat mereka menang 0-9 di rumah Trotes. Ibra menciptakan 4 gol serta Maxwell bermain dari menit ke 61 dengan menggantikan Adrien Rabiot di pertandingan itu. Ini adalah gelar yang ke 4 secara beruntun yang berhasil PSG torehkan semenjak musim 2012/13. Di musim itu juga, Ibra dan maxwell kembali bersama selepas dulu sempat berpisah diantara musim 2011/12. Pertemanan mereka pun di mulai musim 2001. Saat itu, Maxwell dan Ibra yang beru berumur 20 tahun didatangkan Ajax Amsterdam.

“Saat itu saya merasa kesepian dan tidak memiliki uang. Saat saya membutuhkan makanan atau pertolongan, Maxwell selalu ada dan mengajak saya ke tempatnya. Kami berlatih dan makan bersama,” ujar Ibra.

Bersama Ajax, Ibra dan Maxwell meraih 2 titel juara Eredivisie di musim 2001/02 dan 2003/04. Musim 2004 Ibra hijrah ke Juventus, sedangkan Maxwell masih di Belanda. Keduanya bertemu kembali dengan membela FC Internazionale dan kemudian Barcelona.

Kemudia Ibra di pinjamkan ke AC Milan. Ketika Ibra menjuarai Serie A, Maxwell juga mempersembahkan gelar pada Barcelona dan yang terakhir mereka dipertemukan kembali di PSG.