Isu Pembatalan Tiket Rombongan Reuni 212 Di Bantah Pihak KAI

Isu Pembatalan Tiket Rombongan Reuni 212 Di Bantah Pihak KAI – PT KAI mengatakan gak sempat meniadakan pemesanan ticket rombongan reuni 212 dari lokasi Jawa Timur ke Jakarta. Gosip pengurungan dilepaskan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Penegasan ini dikatakan menyikapi pengakuan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif pada Kamis (22/11) . Slamet Ma’arif kala bersua Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebutkan ada pengurungan sepihak pemesanan ticket rombongan reuni 212.

” Tdk benar ada pengurungan pemesanan ticket KA dengan cara sepihak, ” tutur VP Public Relations KAI Agus Komarudin dalam info terdaftar, Jumat (23/11/2018) .

KAI telah melihat pemesanan ticket kereta rombongan pada Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya serta Daop 9 Jember. Diyakinkan tdk ada pengurungan pemesanan rombongan.

” Untuk di Daop 7 Madiun, KAI dapat melayani rombongan 40 penumpang gunakan KA Matarmaja keberangkatan 30 November dengan keberangkatan Madiun ke arah Pasar Senen serta kembali ke 2 Desember 2018 gunakan KA Brantas. Rombongan itu idenya dapat ikuti aktivitas Reuni 212 di Jakarta, ” ujar Agus.

Sistem pemesanan rombongan kereta diterangkan Agus mesti dijalankan dengan banyaknya sekurang-kurangnya 20 penumpang. Pemesanan baru dilayani kalau kursi yang dibutuhkan masihlah ada.

Kalau ada kesepahaman, jadi diluncurkan Berita Acara Kesepahaman serta pemesan mesti membayarkan DP sekurang-kurangnya 25%. Apabila telah muncul Berita Acara itu, PT KAI ditekankan Agus tdk dapat dengan cara sepihak meniadakan perjalanan rombongan tanpa adanya perjanjian dari konsumen ticket.

” Kami tegaskan kembali jika info sehubungan pengurungan pemesanan rombongan dengan cara sepihak oleh PT KAI merupakan tdk benar, ” tutur Agus.