Italia Seperti Haramkan Sebuah Serangan Balik

Sosok manajer dari tim nasional Italia yaitu Antonio Conte, ternyata secara jelas mengungkapkan jika Gli Azzurri akan mempunyai wajah tersendiri untuk permainan yang begitu berbeda pada ajang Euro 2016 nanti.

Walau ternyata balik lagi untuk mengandalkan suatu filosofi dari pertahanan klasik, Catenaccio, Italia malah akan bertanding dengan penuh agresif serta ofensif. Kemudian penguasaan bola bakal jadi kunci penting.

Conte sampai menyatakan jika skuatnya seperti haram untuk menjalankan sebuah skema dari serangan balik, mengingat jika taktik tersebut sama sekali tidak mempunyai kamus tersendiri.

“Pada hal taktikal, saya menjalankan semuanya secara satu-satu pada skuat ini kecuali sebuah serangan balik! Saya sampai tidak melatihnya mengingat hal itu tidak ada pada konsep dari sepakbola,” ungkap Conte, seperti yang berhasil dikutip oleh Sky Italia.

“Penguasaan bola merupakan kunci penting, mengingat saat membawa bola, banyak ide yang keluar dari kami selanjutnya tinggal dijalankan. Saat kehilangan bola, pastinya kami bakal bertanding dengan jauh lebih ketat serta ngotot buat memperoleh bola kembali secepatnya.”