Justru Bukan Van Gaal, Belgia Lebih Memilih Roberto Martinez Menjadi Pelatih

Ternyata Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB) sudah resmi mengonfirmasi atas penunjukkan sosok Roberto Martinez menjadi manajer anyar tim nasional. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut sebagai pengganti Marc Wilmots yang akhirnya dipecat setelah gagal di ajang Piala Eropa 2016.

Kemudian keputusan dari KBVB buat menunjuk Martinez menjadi manajer dirasa cukup sangat mengejutkan. Karena sebelumnya, Louis van Gaal yang jadi sosok kandidat paling kuat untuk pelatih baru De Rode Duivels.

Apabila dilihat dari sisi pengalaman dengan timnas, Martinez masih begitu diragukan. Sosok pria yang sekarang ini berusia 43 tahun tersebut tercatat baru tiga kali berkarier serta itu pun menjadi manajer buat level klub yakni dengan Swansea City (2007-2009), Wigan Athletic (2009-2013), dan Everton (2013-2016).

Prestasi paling baik yang dipunyai Martinez ketika menjadi pelatih yaitu membawa Swansea memperoleh juara League One 2007-2008. Selain daripada itu, Martinez juga sukses mempersembahkan gelar ajang Piala FA 2012-2013 buat Wigan.

Sampai berita ini ditulis, masih belum ada sebuah keterangan masalah durasi kontrak Martinez dengan tim nasional Belgia.