Kesuksesan Wigan Athletic Hajar Manchester City

Kesuksesan Wigan Athletic Hajar Manchester City – Kesuksesan Wigan Athletic menumbangkan Manchester City di Piala FA adalah perolehan dahsyat yg tidak dapat diremehkan. Menilik dari sisi finansial, umpamanya, dengan Wigan nampak seperti semut dihadapan raksasa City.

Satu gol dari Will Grigg di DW Fase, Selasa (20/2/2018) awal hari WIB, meyakinkan Wigan melaju ke sesi perempatfinal Piala FA dengan kemenangan 1-0 atas City.

Dengan Wigan waktu ini main di divisi ke-3 Inggris sesaat City kuasai puncak klassemen Premier League, hasil ini sekalian jadi salah satunya cerita berhasil beberapa ” pembunuh raksasa ” , yg memanglah bukan hal asing di Piala FA.

Cerita berhasil Wigan atas City ini juga akan jadi merasa makin fantastis andaikata menilik beberapa kenyataan berikut ini, yg memamerkan kalau The Latics memang kalah segala-galanya dari The Citizens.

Kalah Statistik Pertandingan

Dalam catatan BBC, Wigan sekedar miliki penguasaan bola sekitar 17, 5%. Banding dengan penguasaan bola City yg menguasai dengan 82, 5%.

Dari penguasaan bola itu, City mencatatkan 843 operan (akurasi 90, 9%) selama kompetisi. Wigan tidak hingga seperlimanya karna sekedar dapat mengoper-operkan bola sekitar 184 kali (akurasi 61, 4%) .

Selama kompetisi ini Grigg dkk. juga cuma membebaskan empat tembakan. Berapakah yg di buat Sergio Aguero cs? 29, dengan kata lain tujuh kali semakin banyak.

Patut diingat juga kalau sebelum saat pertandingan ini City baru kalah 2 x di semua pertandingannya musim ini ; 1-2 atas Shahktar Donetsk di Liga Champions pada bln. Desember serta 3-4 dari Liverpool di Premier League pada bln. Januari.

Berarti, Wigan bukan hanya jadi tim ke-3 yg dapat menaklukkan City musim ini tetapi juga mengerjakannya tanpa ada kebobolan dengan kata lain melindungi clean sheet.

Perkara clean sheet Wigan jadi makin lama impresif mengingat di semua arena musim ini, sekedar Crystal Palace serta Wolverhampton Wanderers yg gawangnya tidak dapat dibobol City (di saat normal plus extra time) . Kalah dengan Finansial

Menurut CIES Football Observatory, City miliki scuad paling mahal didunia sepakbola waktu ini. Saat hadapi Wigan, starting XI City juga diestimasi menjangkau hitungan 349 juta pound sterling (Rp 6, 627 triliun) . Aymeric Laporte jadi yg termahal dengan 57 juta pound sterling.

Bagaimana dengan Wigan? BBC mengatakan starting XI Wigan di pertandingan ini diisi delapan pemain rekrutan free transfer serta satu pemain utang. Bekasnya, Grigg jadi pemain termahal dengan 1, 3 juta pound sterling serta Nathan Bryne dengan 531 ribu pound sterling.

Dengan keseluruhnya, beginilah deskripsi finansial ke-2 tim dari starting XI dalam kompetisi itu :

Wigan = 19 juta pound sterling (Rp 360 miliar)
City = 349 juta pound sterling (Rp 6, 6 triliun)

Dengan nilai itu, nilai starting XI Wigan sedikitnya lebih murah 18 kali lipat dari starting XI City waktu ke-2 tim bertemu, hingga selanjutnya menimbulkan hasil diluar sangkaan.