Komplotan Penjahat Tukar ATM yang Gasak Duit Puluhan Juta Diringkus Polisi

Agen Casino

Komplotan Penjahat Tukar ATM yang Gasak Duit Puluhan Juta Diringkus Polisi – Polisi membekuk 4 pemeran penipuan modus ubah ATM. Banyak pemeran mengakui jadi pebisnis serta menyikat uang korban sampai beberapa puluh juta.

Ke-4 pemeran itu ialah DM (29) , MS (28) , AR (30) serta AD (32) . Mereka diamankan selesai kuras isi ATM punya pelapor YS penduduk Surabaya.

” Tiap-tiap berlaga mereka senantiasa menyikat beberapa puluh juta. Korban terakhir kalinya saja (YS) isi ATM-nya digasak sampai Rp 70 juta, ” ujar Kapolsek Bandung Wetan Kompol Budi Triyono di Mapolsek Bawet, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2019) .

Masalah ini berasal waktu komplotan itu berlaga di muka satu diantara hotel di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Sabtu (23/3) waktu lalu. Korban yg waktu itu tengah duduk di muka hotel, dihampiri oleh pemeran DM.

DM lalu ajak korban lakukan perbincangan bab usaha. Di tengahnya percakapan muncul pemeran berbeda MS. MS waktu itu ‘mengganggu’ percakapan dengan bertanya terhadap DM toko penjual alat elektronik.

DM menimpali dengan mengarahkan MS ke pusat penjualan elektronik di Jalan Purnawarman. MS yg mengaku-ngaku jadi penduduk negara Brunei Darussalam tidak tahu arah jalan. Hingga DM tawarkan untuk diantar memanfaatkan mobil yg di dalamnya telah ada AR serta AD.

Korban waktu itu dibawa selanjutnya masuk perangkap banyak pemeran. Dalam mobil, DM mengakui jadi distributor telpon seluler. Sesaat MS mengakui pingin beli telpon seluler mode baru sekitar 150 unit. Gayung bersambut, MS selanjutnya beli unit telpon seluler terhadap DM.

” Namun pemeran MS ini tidak dapat membayar lantaran uangnya tetap pecahan mata uang Brunei. Hingga ia mengharap turut mentransfer terhadap korban dengan iming-iming dikasih 15 prosen keuntungan waktu uang dikembalikan, ” papar Budi.

Singkat kata, korban terbujuk rayuan. Korban berbarengan pemeran lalu pergi ketujuan suatu gerai ATM. Di gerai itu, pemeran MS memberikan banyaknya saldo Rp 1 miliar.

Korban makin yakin. Ia juga disuruh pemeran untuk mengecheck saldo ATM punya dia. Korban nurut sampai selanjutnya pemeran tahu nomer pin ATM korban. Pemeran DM lantas menggeser perhatian dengan ajak bercakap korban. Di situlah, pemeran MS mulai menukarkan kartu ATM korban.

Sehabis sukses menukar, korban dibawa kembali lagi area awalnya di muka hotel. ” Korban di turunkan di muka hotel yg sama. Waktu itu korban baru memahami bila ia telah ditipu serta memberikan laporan terhadap kami, ” kata Budi.

Polisi lalu berjalan. Polisi mengecheck CCTV ruangan hotel sampai selanjutnya bisa membekuk pemeran. Dari pengakuannya, pemeran telah berlaga sekitar 4 kali di Bandung. Dua di lokasi Bawet serta dua yang lain di lokasi Sumur Bandung.