Luka Modric Buat Dua Rekor Sekaligus

Luka Modric berhasil menorehkan sejarah anyar pada Euro 2016 buat Kroasia lewat tendangan voli luar biasa yang menjebol gawang dari Turki ditambah menjadikan kemenangan buat skuatnya.

Saat babak perdana menyisakan empat menit, pemain yang berposisikan gelandang di Real Madrid tersebut dapat dengan cepat menyambar bola dengan sepakan kencangnya pada kotak penalti lawan yang kemudian langsung menjebol gawang tepat di pojok bawah.

Karena melakukan hal tersebut, punggawa yang saat ini sudah berusia 30 tahun itu merupakan sebagai bomber Kroasia pertama yang bisa menorehkan gol pada dua kali putaran final Euro yang berbeda, sesudah membuat gol pembuka di pertandingan pertama Kroasia delapan tahun lalu menjamu Austria.

Karena gol Modric itu sebagai yang pertama dibuat oleh Kroasia lewat tendangan tepat di luar kotak penalti dalam kompetisi Euro.

Euro tahun ini merupakan kompetisi kelima dari Kroasia sejak berpisah bersama Yugoslavia saat pertengahan 1990-an. Namun musim panas kali ini mereka masuk pada Grup D dengan Turki, Spanyol, serta Republik Ceko.