Madrid & Brasil Saling Serang

Kondisi dari Marcelo telah memantik perang urat saraf antara pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane dengan manager tim nasional Brasil, yakni Carlos Dunga. Nama Marcelo sendiri tak ikut terdaftar oleh Dunga di pertandingan pra piala dunia 2018 dengan melawan Uruguay di Jumat 25 Maret 2016 dan juga Paraguay, pada Selasa 29 Maret 2016. Menurut pendapat Dunga, ada sebuah kesepakatan diantara Madrid dengan Brasil mengenai kondisi fisik si pemain.

“Saya bukan lah orang yang sempurna, tapi yang jelas, saya ini orang nya sangat jujur. Selepas 2 laga Brasil, dokter dari tim kami bakal menceritakan semua perbincangan dengan para staf medid di Madrid. Segala kebenaran bakal terkuak,” ujar Dunga seperti di kutip dari Harian AS.

Ucapan yang keluar dari mulu Dunga itu adalah balasan pada Zidane. Sebelum ini Zizou telah menyebut kalau Dunga tak jujur mengenai alasan kenapa Marcelo dicoret dari timnas Brasil. “Saya tak bakal mengomentari mengenai kondisi fisik Marcelo. Tapi tak ada siapapun dari tim nasional Brasil yang kemudian mengontak kami serta bicara mengenai Marcelo. Itu adalah sebuah kebohongan,” ujar Zidane.

Marcelo sendiri mendapatkan cedera semenjak Februari 2016. Tapi jelang pendaftaran pemain Brasil, ia telah memperoleh ijin dari tim medis Los Blancos.