Melawan Italia, Spanyol Merubah Formasi?

Vicente del Bosque kelihatannya bakal menjalankan sebuah perubahan kepada Spanyol untuk melawan sistem 3-5-2 yang dipunyai Italia. Bisa jadi Alvaro Morata sebagai sayap, kemudian justru Aritz Aduriz sebagai ujung tombaknya.

Pada fase 16 besar ajang Euro 2016 Italia bakal bertemu Spanyol yang akan terlaksana hari Senin (27/6) di Paris. Beritanya, jika Del Bosque mempunyai rencana untuk merusak sebuah koordinasi dari Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini serta Leonardo Bonucci.

Mantan striker dari Juventus yaitu Morata, justru akan diposisikan sebagai sayap kiri, kemudian Aduriz sebagai penyerang paing depan. Lucas Vazquez bakal menempati posisi sayap kanan sekaligus Koke akan membantu untuk peran Sergio Busquets di area tengah.

Maka dengan ini, sebuah tiga perubahan susunan punggawa yang sudah direncanakan oleh Del Bosque. Memang pada pertemua sebelumnya, bulan Maret kemarin, Spanyol akhirnya bertanding seri menjammu Italia dengan skor akhir 1-1. Ketika itu La Roja memakai formasi 4-3-3, untuk Azzurri menggunakan formasi 3-4-3.

Partai ini merupakan partai besar, mengingat jika kedua tim ini adalah kandidat favorit untuk menjadi juara pada Euro kali ini.