New York City FC Membuat Blunder Masalah Jumlah Gol Lampard

New York City FC ternyata membuat blunder saat merayakan “Frank Lampard Day” sebelum laga menjamu DC United, hari Jumat (02/09/2016). Dengan alih-alih ingin bisa merayakan gol yang ke-300 dari Lampard, ternyata waktu itu torehan sang punggawa masih belum mencapai jumlah yang dianggap tersebut.

Kejadian ini langsung terungkap usai Lampard sempat untuk mengunggah foto perayaan itu pada akun Instagram-nya sekitar beberapa minggu sebelum pertandingan. Pada foto tersebut, mantan pemain Chelsea itu juga menuliskan, “Sangat begitu bangga dapat mencapai 300 gol.”

Tetapi, menurut Skysports, bahwa sebelum pertandingan menjamu DC United, Lampard sebetulnya baru membuat total 299 gol. Dan salah satu penyebab dari salah perhitungan gol merupakan laga yang dijalani Lampard saat masih membela West Ham United tahun 1999.

Waktu itu, Lampard bertanding serta mencetak gol ke gawang dari Aston Villa dalam ajang Piala Liga Inggris. Tetapi, laga itu mesti diulang karena West Ham United menurunkan pemain yang ternyata tidak memenuhi syarat, tepatnya Emmanuel Omoyinmi.