Home / Internasional / Pele Harus Batal Tampil Pada Pesta Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Pele Harus Batal Tampil Pada Pesta Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Sosok seorang legenda sepak bola dari Brasil yaitu Pele, terpaksa harus batal berpartisipasi dalam pesta pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, hari Jumat (5/8/2016) atau Sabtu (6/8/2016) pagi WIB, sebuah masalah pada kesehatannya.

Pria yang sekarang ini sudah berusia 75 tahun itu memang awalnya diplot buat bisa menyalakan api kaldron dalam upacara pembukaan Olimpiade di Rio. Tugas yang sama pernah diemban oleh sang legenda olahraga seperti Muhammad Ali serta Cathy Freeman. Tetapi ternyata tepat beberapa jam sebelum upacara pembukaan dilaksanakan, justru Pele mengumumkan jika batal menjalankan tugas prestisius itu.

Memang keadaan kesehatannya belum seutuhnya pulih sesudah menjalani operasi panggul ketika awal tahun ini. Pelle juga mengalami sebuah nyeri otot yang sampai saat ini juga masih belum sembuh.

“Saya memang tidak paa keadaan fisik yang bagus buat ambil bagian dalam upacara pembukaan,” ungkap Pele, seperti yang berhasil dilansir oleh BBC.

Mantan bomber Santos itu mengungkapkan jika pembatalan ini murni atas keputusannya pribadi. Tidak ada campur tangan dari orang lain.

About admin