Polda Sumsel Tangkap Dua Bandar 2 Kg Sabu Lintas Provinsi

Polda Sumsel Tangkap Dua Bandar 2 Kg Sabu Lintas Provinsi – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan tangkap dua bandar 2 kg sabu lintas propinsi. Dari ke-2 aktor, satu salah satunya ditembak mati.

“Sebetulnya yang kami buru tiga orang, tetapi cuma dua yang sukses diamankan tersebut tanda bukti 2 paket besar yang berisi 2 Kg sabu,” kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain di RS Bayangkara Polda Sumsel, Kamis (6/9/2018).

Disebutkan Zulkarnain, terduga itu ialah Didi Kamadi serta Herianto. Kedua-duanya masyarakat Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir atau Pali, Sumatera Selatan.

Didi serta Heri diamankan di Jalan Lintas Air Hitam, Pali, pada jam 13.07 WIB barusan. Waktu diamankan, mereka tengah bertransaksi sabu.

“Dari dua yang sukses diamankan, satu orang meninggal bernama Heri karena coba menantang. Sesaat satu orang lagi bernama Rizal sukses kabur, saat ini tengah dikejar hidup atau mati,” tuturnya.

Selain itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Farman mengakui ke-3 aktor diintai semenjak 3 hari kemarin. Ketiganya didapati telah 3 tahun jadi bandar sabu.

“Menurut terduga sudah ada hampir dari 3 tahun jaringan Aceh, Sumut, Palembang ini bertransaksi disana. Menjadi sekali mengambil barang dapat sampai 5 kg serta peredaran ini menurut saya cukup sudah besar ya,” kata Farman.

“Tiga tahun itu waktu yang lama, kelak kami dalami adakah hasil transaksi yang disimpan. Jika ada ya dapat saja dijaring TPPU seperti bandar sabu asal Surabaya yang kami tangkap terlebih dulu, bergantung kelak hasil penyelidikan,” tegasnya.