Rino Gattuso: Cesare Prandelli Tidak Mungkin Coret Giorgio Chiellini

Rino Gattuso: Cesare Prandelli Tidak Mungkin Coret Giorgio Chiellini

websittaruhanbola.com – Kode etik Cesare Prandelli pada tim nasional Italia sering memunculkan kritikan karena tidak diterapkan secara konsisten.

Di aturan itu, sang pelatih menuntut anak didiknya untuk selalu menjaga tingkah laku di lapangan dan juga menjunjung tinggi sportivitas jika tidak ingin dikeluarkan dari tim.

Akan tetapi, dalam skuat sementara, Azzurri menuju ke Piala Dunia 2014 nanti, Prandelli tetap menyertakan nama Giorgio Chiellini walaupun pemain belakang Juventus itu baru mendapat hukuman tiga partai karena menyikut pemain AS Roma, yakni Miralem Pjanic.

Saat dimintai respon oleh Radio Sportiva mengenai hal ini, Gennaro “Rino” Gattuso mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang wajar karena Chiellini adalah salah satu pemain kunci La Nazionale jadi tidak mungkin dicoret oleh sang bos. Dia juga setuju dengan pendapat Prandelli bahwa sikutan Chiellini tak tergolong tindakan kekerasan.

“Prandelli mengadopsi kode etik, namun hal itu tidak mudah untuk diterapkan. Chiellini merupakan pemain krusial dan dia tidak mungkin meninggalkannya,” ujar mantan pemain AC Milan itu.

“Bagaimanapun juga, setengah sikutannya terhadap Miralem Pjanic tak terlihat seperti tindakan kekerasan.”