Ronaldo mengatakan Absenya Karim Benzema Membawa Kerugian Timnas Prancis

Mantan pemain di grup Brasil, Ronaldo, mengungkapkan bahwa keabsenan Karim Benzema dari skuat Timnas Prancis dalam gelaran Euro 2016 mendatang akan membawa dampak kerugian yang cukup luar biasa untuk tim yang diasuh oleh Didier Deschamps.

Pemain penyerang Real Madrid tersebut tak dipanggil untuk masuk tim nasional, selepas ia terlibat pada kasus pemerasan yang telah terjadi kepada pemain timnas lainnya, Mathieu Valbuena. Federasi Sepakbola Prancis, memang memutuskan untuk tak memasukkan nama Benzema di dalam tim, hingga penyelidikan selesai dan sang pemain tersebut dinyatakan tak bersalah.

Kemudian Ronaldo mengungkapkan pada Sport bahwa yang paling dirugikan akan hala tersebut adalah prancis.

“Yang paling dirugikan tentu saja Prancis.” ungkapnya.”Masalah ketidak disiplinan seharusnya diselesaikan dengan kekeluargaan di dalam tim. Mengorbankan sebuah negara, tim nasional, dan seorang pemain, karena masalah kedisplinan, bagi saya seperti hukuman yang terlalu kejam.” tambahnya

Karim Benzema sendiri kini tengah cedera dan absen ketika Madrid menjamu Manchester City dalam Liga Champions Kamis (5/5/2016) dini hari.