TGB Terang-Terangan Dukung Jokowi

TGB Terang-Terangan Dukung Jokowi – Perjalanan politik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi pernah jadi sorotan pada pertengahan tahun 2018. TGB dengan cara mengagetkan beri dukungan pencapresan Joko Widodo atau Jokowi.

Meski sebenarnya TGB merupakan seorang politik Partai Demokrat. Dia waktu itu pula sebagai seseorang gubernur yg udah dua periode pimpin NTB. Sikap politik TGB disorot dikarenakan tak segaris dengan partai. Ditambah, TGB pada Pemilihan presiden 2014 merupakan tim sukses Prabowo Subianto.

Selanjutnya perjalanan politik TGB sampai saat ini :

Bermula dari suport TGB pada Jokowi. Ketetapan TGB termasuk mengagetkan. TGB merupakan kader Partai Demokrat. Lantaran waktu itu Demokrat tengah kerjakan pendekatan penggabungan dengan Prabowo Subianto.

Sikap politik TGB bertolakbelakang dengan garis partai. Meskipun gak segaris dengan Demokrat, TGB konsisten pada ketetapannya beri dukungan Jokowi.

Gak ingin jadi masalah, TGB sah mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada Juli 2018. Surat pengunduran dirinya sendiri sudah di terima oleh Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) . ” Saya udah sah mundur, ” kata TGB.

Keluarnya TGB dari badan Partai Demokrat sebab terdapatnya ketidaksamaan suport. Saat ini Partai Demokrat beri dukungan paslon nomer urut 02 Prabowo- Sandiaga Uno. Dan TGB beri dukungan paslon nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sesudah gak berpartai serta gak jadi gubernur NTB, TGB jarang muncul di publik. Debutnya pun jarang disorot wadah.

Akan tetapi belakang pernah ada berita mengagetkan kalau TGB dapat masuk dengan Partai NasDem. Berita itu muncul dari klaim Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Berita ini bikin ramai.

” Keluarga besar NTB ada pada NasDem. (TGB) Formalnya belumlah, informalnya ya udah. Formalnya udah jelas kelak (masuk NasDem) serta dalam proses, ” kata Surya Paloh.

Pernah ramai dapat masuk NasDem, terakhir berita itu beralih kembali. TGB diberitakan masuk Golkar. Kepastian TGB gabung Golkar diungkapkan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

” Semalam dalam rapat Pleno, ketum Airlangga Hartarto mengemukakan berita itu, ” kata Ketua DPP Golkar bagian pemenangan Pemilu lokasi Sumatera, Indra Bambang Utoyo.

Diberitakan TGB dapat menjabat jadi Ketua Bagian Keumatan Partai Golkar.