Usulan Nama Cruyff Stadium

Barcelona akan menyediakan tempat yang khsus di Nou Camp bagi pendukung untuk bisa mengenang eks pemain serta pelaih, yakni Johan Cruyff. Legenda sepakbola Belanda yang juga menciptakan revolusi sepakbola di Eropa tersebut meninggal pada Kamis 24 Maret 2016 dalam umur 68 tahun karena terkena penyakit kanker paru-paru. Ada zona khusus dalam tribun utama di stadion yang bakal dibuka di 26 Maret hingga 18 April 2016 dimulai pukul 11.00 pafi di setiap hari nya. Hal tersebut telah di konfirmasi oleh peinggi, Kosep Maria Bartomeu di salah satu stasiun tv.

Selan iu, petinggi Barca itu juga mengutarakan adanya mozaik mengenai Cruyff jelang derbi El Clasico menghadapi Real Madrid di Nou Camp. Semua orang akan berkesempatan untuk bisa mengucapkan perpisahan bersama Cruyff. Bakal di sediakan ruangan khusus yang pantas untuk bia menghormati jasa Cruyff,” ujar Bartomeu.

Di sosial media, beberapa suporter, eks pemain serta pelatih Barca ikut menyampaikan rasa belasungkawa, termasuk seorang De Boer bersaudara. Salah sau opini dari pendukung ialah penamaan stadion. Ada yang elah meminta nama Nou Camp di ubah menjadi Johan Cruyff Stadium untuk bisa mengenang jasa nya pada Barcelona.

Ada juga yang mengusulkan mengenai perubahan nama sebuah museum tim dengan menjadi Johan Cruyff Museum.