Yudho Prasetyo (Cak Yudho) Serta Deni Afriandi (Cak Percil) Di Jenguk Tri Hidayat

Yudho Prasetyo (Cak Yudho) Serta Deni Afriandi (Cak Percil) Di Jenguk Tri Hidayat – Konjen RI untuk Hong Kong Tri Tharyat menjenguk dua pelawak asal Jawa Timur, Yudho Prasetyo (Cak Yudho) serta Deni Afriandi (Cak Percil) , yang ditahan perihal penyalahgunaan visa. Tri meyakinkan keadaan ke-2 pelawak itu dalam kondisi baik serta sehat.

Tri menyebutkan Cak Percil serta Cak Yudho sudah dikunjungi banyak partner dari sesama warga Indonesia mulai sejak ditahan pada 6 Februari kemarin. Dia memohon ke-2 pelawak itu berlaku kooperatif dengan pihak otoritas Hong Kong mendekati sidang kelanjutan pada 7 Maret lain kali.

” Saya mengharapkan mudah-mudahan dalam persidangan lain kali, masalah ini bisa di kerjakan dengan sebaik-baiknya serta seadil-adilnya, hingga Cak Yudho serta Cak Percil bisa lekas bebas serta berkumpul kembali dengan keluarganya di Tanah Air, ” papar Tri dalam info tertulisnya.

Sebagaimana di ketahui, Cak Percil serta Cak Yudho waktu ini ada di penjara Lai Chi Kok, Hong Kong. Keduanya di tangkap pada Minggu (4/2) . Keduanya mulai disidang pada Selasa (6/2) kemarin.

Keduanya didakwa sudah tidak mematuhi UU Imigrasi Hong Kong dengan terlihat melawak di suatu acara serta terima bayaran dengan cuma dengan bekal visa turis. Dua pelawak dari group Guyon Maton itu digerebek sementara baru juga akan mulai acara menghibur warga WNI pada Minggu (4/2) di daerah Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

UU Imigrasi Hong Kong melarang kebanyakan orang yang datang ke kota itu dengan visa turis untuk jadi pembicara, penghibur, atau ada di suatu acara dengan terima bayaran.

Jika datang ke suatu acara serta terima bayaran, orang yang berkaitan tidak cukup cuma dengan bekal visa turis. Orang itu mesti memajukan visa hiburan ke Imigrasi Hong Kong.

Untuk memperoleh visa hiburan, orang yang berkaitan mesti mempunyai organisasi sponsor atau penjamin yang bertempat tinggal serta berizin resmi di Hong Kong serta membayar cost yang sama juga dengan cost visa kerja.

Disamping itu, visa turis tidak mengharuskan ada sponsor serta diberi dengan cuma-cuma sepanjang 30 hari untuk seluruhnya WNI yang berkaitan juga akan masuk lewat gerbang imigrasi di bandara atau pelabuhan Hong Kong.