43 Juta Ditawarkan Wali Kota Di Italia Untuk Hidup Di Kota Tua

43 Juta Ditawarkan Wali Kota Di Italia Untuk Hidup Di Kota Tua – Wali Kota Candela, Italia, Nicoma Gatta tawarkan uang sejumlah €2 000 atau lebih kurang Rp 43 juta utk siapapun yang bersedia geser ke desa kecil di Candela, yang terdapat di Pantai Timur lokasi Puglia.

Kota ini terlebih dulu di kenal dengan ” Naples Kecil ” . Tetapi ditinggalkan penduduknya karna jalanannya yang padat. Kini penduduknya mulai turun mencolok dalam satu tahun lebih paling akhir dari 8. 000 jadi 2. 700 orang.

Menurut CNN Travel, Wali Kota Gatta mengharapkan hadiah uang tunai bakal menarik perhatian beberapa orang Italia ataupun orang asing utk geser ke kota antik itu serta tinggal disana.

” Hingga th. 1960-an, pelancong mengatakannya ‘Nap’licchie’ atau Little Naples, karna jalanannya penuh dengan beberapa musafir, turis, serta pedagang, ” kata Gatta.

” Beberapa besar golongan milenial dari kota itu lebih pilih mencari pekerjaan serta tinggal ditempat beda, ” terang Gatta, seperti ditulis dari Asia One, Rabu (25/10) .

Dengan keinginan bisa tingkatkan populasi, kota itu bakal memberi uang sebesar € 800 sama dengan Rp 12, 7 juta utk lajang, € 1. 200 (Rp 19 juta) utk pasangan serta € 2. 000 atau Rp 31, 9 juta utk keluarga.

Menurut satu laporan, walau didukung dana, pemohon yang tertarik masihlah mesti berperan ke desa itu. Seperti dengan menyewa atau beli tempat tinggal serta mencari pekerjaan.

” Kami tidak mau beberapa orang berkeliaran disini dengan fikiran mereka dapat hidup dari pendapatan balai kota, semuanya masyarakat baru mesti bekerja serta punya pendapatan, ” kata Wakil Gatta, Stefano Bascianelli.