Allegri Katakan Alasan Juventus Membuat Formasi 4-3-1-2

Sang pelatih Juventus yaitu Massimiliano Allegri, ternyata puas bersama keberhasilan sebuah formasi 4-3-1-2 ketika menghadapi lawannya Atalanta yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, ketika hari Sabtu (3/12/2016). Dalam pertandingan itu, I Bianconeri berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Allegri juga menugaskan Miralem Pjanic menjadi seorang penyerang lubang. Dan sementara itu, posisi penyerang diberikan terhadap sosok Mario Mandzukic serta Gonzalo Higuain.

“Itu sebenarnya bukan suatu percobaan. Saya juga merasa Pjanic dapat bermain jauh lebih bebas menjadi seorang penyerang lubang. Dirinya juga dapat membantu para gelandang ketika harus dibutuhkan,” ungkap Allegri.

“Waktu Paulo Dybala serta Marko Pjaca sudah balik lagi dari cedera, kami mempunyai pilihan lebih banyak. Saya juga senang kami dapat balik lagi ke jalur kemenangan usai 30 menit dengan sangat mengenaskan bersama Genoa,” jelas Allegri.

Meladeni Atalanta, Juventus berhasil unggul tiga gol lebih dulu lewat Alex Sandro (15′), Daniele Rugani (19′), sekaligus Mandzukic (64′). Atalanta juga sempat memperkecil skor melalui tendangan Remo Freuler (82′).