Casillas Tetap Yang Terbaik Di Spanyol

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas ternyata masih sangat dibutuhkan untuk membela timnas Spanyol dalam pagelaran Euro 2016 nanti. Di mata pelatih Vicente Del Bosque Casillas merupakan kiper nomor satu timnas Spanyol, namun pemanggilannya juga menuai pro dan kontra.

Banyak yang berkomentar agar Del Bosque lebih mengedepankan David De Gea yang dinilai layak mendapatkan posisi utama timnas saat ini. Pasalnya De Gea telah bermain cukup bagus bersama Manchester United dalam dua musim terakhir.

Tetapi Del Bosque beranggapan jika Casillas mungkin sudah tidak sehebat beberapa tahun sebelumnya, namun dari segi pengalamannya ia masih dibutuhkan di timnas.

Eks kiper Real Madrid tersebut sudah menjalani 160 laga internasional dan juga sudah beberapa kali meraih trofi bersama timnas Spanyol maupun El Real beberapa musim yang lalu.

Dengan pencapaian tersebut, maka Del Bosque menyebutkan jika tidak ada yang bisa membandingkan Casillas dengan siapa pun. Di Euro nanti rencananya Del Bosque akan memanggil Iker Casillas (Porto), David De Gea (MU), dan Sergio Rico (Sevilla).