Curhat Dari Bayu Gatra Gagal Untuk Gantikan Andik Vermansah Saat Babak Final AFF

Bayu Gatra, ternyata masih memendam sebuah rasa kekecewaan dengan kegagalan pasukan Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF 2016. Kemudian waktu kepulangan Tim Merah-Putih buat menuju ke Jakarta, sang gelandang sayap asal klub Madura United tersebut sempat mencurahkan terkait isi hatinya yang juga gagal diturunkan pada pertandingan final leg kedua meladeni Thailand yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, ketika hari Sabtu (17/12/2016).

Bayu Gatra, ketika beberapa jam jelang pertandingan penentuan sempat disiapkan oleh para tim pelatih buat turun menjadi starter. Dirinya bakal mengisi posisi Andik Vermansah yang tengah mengalami sebuah cedera pada waktu bentrok final pertama yang tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Tetapi, mendadak sang pelatih Alfred Riedl kemudian langsung berubah pikiran. Ia batal buat menurunkan saya mengingat jika merasa khawatir saya tidak dapat adaptasi bersama atmosfer pertandingan,” jelas Bayu.

Bayu Gatra selama berlangsungnya Piala AFF 2016 ini ternyata tidak pernah mencoba lapangan. Alfred Riedl sangat ragu apakah sang bomber bisa memikul suatu tanggung jawab besar untuk menggantikan seorang Andik Vermansah, yang bermain ciamik di ajang turnamen.