Espargaro Gabung KTM

Espargaro Gabung KTM – Pebalap KTM MotoGP Pol Espargaro menyampaikan kalau RC16 yang sekarang ini ditungganginya seperti ”hitam serta putih” bila dibanding dengan motor-motor Yamaha yang telah pernah dia intimi terlebih dulu.

Espargaro gabung dengan KTM mulai musim ini, meninggalkan tim satelit Yamaha Tech3, berbarengan dengan bekas rekanan setimnya dahulu, Bradley Smith.

Keduanya temukan kalau RC16 perlu ingindaraan dengan style yang lebih physical daripada Yamaha. Motor barunya itu memanglah didesain untuk tidak menang sekarang ini, namun lebih ke pengembangan untuk hari esok.

Pada seri pembuka musim 2017, ke-2 pebalap finish di urutan 16 serta 17. Espargaro menyampaikan kalau KTM yang lebih agresif (daripada Yamaha) sesungguhnya pas dengan style berkendara yang dia mempunyai. Ketentuan geser juga di rasa pas.

”Buat saya, RC16 lebih gampang dikendarai daripada Yamaha. Permasalahan hanya satu yakni kami lambat. Sepeda motor masihlah lambat walau tengah bergetar (kiasan melukiskan kalau motor telah dalam performa optimal). Kami tak dapat ambillah keuntungan dari sini, ” kata Espargaro.

Begitu tidak sama dengan karakter Yamaha. Espargaro menyampaikan kalau waktu meningkatkan KTM dengan lebih agresif, pebalap bakal dapat memperoleh saat paling baik. Kebalikannya, waktu menunggangi Yamaha, pebalap mesti memperlakukan sepeda motor dengan begitu halus supaya mengecilkan catatan saat.

”Filosofinya hitam serta putih. Namun ini cuma permulaan, RC16 belum miliki kepribadian. Kami tengah bangun itu. Karakternya telah kami kenali, tingal menanti hasil pengembangannya, ” kata Espargaro.