Irfan Bachdim Menikmati Persaingan Supaya Bisa Berseragam Merah-Putih

Ternyata satu dari 24 pemain yang sedang melakukan seleksi Timnas Indonesia untuk proyeksi Piala AFF 2016 pada gelombang pertama 8-11 Agustus 2016 yaitu sosok Irfan Bachdim. Irfan langsung jadi sorotan mengingat dia terbilang sebagai salah satu punggawa yang berstatus senior.

Irfan berhasil tercatat menjadi bintang buat Indonesia saat bermain di Piala AFF tahun 2010 dan 2012. Tetapi, punggawa 27 tahun tersebut harus absen membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 karena mengalami cedera. Itulah kenapa Irfan mengaku sangat gembira jika balik lagi memperoleh sebuah kesempatan bergabung bersama tim nasional, walau mesti melewati fase seleksi terlebih dahulu.

“Jujur saya senang dapat kembali ke timnas pada keadaan fit seperti saat ini karena waktu tahun 2014 saya tidak dapat ikut seleksi karena memperoleh cedera. Namun kali ini saya tidak ingin menyia-nyiakan akan kesempatan ini,” jelasnya.

Ternyata Irfan juga mengaku begitu percaya diri walau di klubnya sekarang, di Hokkaido Consadole Sapporo, dia dapat dibilang jarang memperoleh kesempatan bertanding sampai menit bermainnya sama sekali tidak banyak.