Juventus Terus Pantau Calon Pengganti Sosok Gianluigi Buffon

Juventus ternyata terlihat terus berupaya untuk bisa mencari seorang suksesor dari sosok Gianluigi Buffon. Dan satu pemain yang telah masuk dalam radar dari Bianconeri merupakan penjaga gawang muda milik Udinese, tepatnya adalah Alex Meret.

Meret adalah kiper yang sekarang ini masih berusia 19 tahun yang juga saat ini tengah menjalani sebuah masa peminjaman dengan klub peserta Serie B yaitu SPAL. Meret berhasil menembus skuat utama Udinese pada waktu musim 2015/16, namun dirinya sama sekali belum pernah mencatatkan sebuah penampilan berada di kompetisi Serie A.

Penjaga gawang kelahiran 1997 itu merupakan satu di antara punggawa andalan tim nasional buat Italia U-19. Dalam kejuaraan Eropa U-19 yang dilaksanakan di Jerman pada waktu bulan Juli lalu, Meret berhasil mengantarkan Gli Azzurrini untuk melaju ke babak final. Tetapi Italia harus mengakui atas keunggulan Prancis setelah kalah empat gol langsung tanpa balas.

Apabila proses transfer sang bomber berjalan lancar, maka Juventus akan membiarkan seorang Meret bertahan bersama SPAL sampai akhir musim 2016/17.