Kapal MT Namse Bangdzod dari Sampit Tak Juga Sampai di Tanjung Priok

Kapal MT Namse Bangdzod dari Sampit Tak Juga Sampai di Tanjung Priok – Kapal MT Namse Bangdzod yg dioperasikan PT Surabaya Shipping Lines diberitakan hilang kontak di Laut Jawa. Kapal yg pergi dari Sampit pada 27 Desember 2018 itu tidak pun sampai di Tanjung Priok.

Pelacakan kapal dengan dengan berat 1128 GT itu dilaksanakan di beberapa tempat. Diantaranya di perairan Karawang, Jawa Barat. Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengerahkan anggotanya untuk turut menopang mencari kapal itu.

“Kami mendapatkan kabar ada kapal pengangkut minyak sawit hilang di Laut Jawa. Kami turut mencari kapal itu sebab cemas terambil ke perairan Karawang,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya terhadap wartawan, Selasa (8/1/2019).

Menurut Slamet, proses pelacakan kapal itu berjalan mulai sejak tempo hari. Pelacakan dilaksanakan dari mulai perairan Tanjung Pakis, tempat Lion Air terjatuh sampai perairan Cilamaya.

“Kami mengerahkan delapan personil Polairud Karawang dengan satu kapal. Pelacakan akan diperluas,” ujar Slamet.

Kapal MT Namse Bangdzod dinakhodai oleh Muhmmad Asdar Wijaya dengan membawa 11 anak buah kapal, yaitu Yanuardin Mendrofa serta Husni Mubarak menjadi mualim, Andi Tasyriq menjadi KKM, Satria Idam Sulistio serta Bambang Mulyono menjadi masinis, Agustinus Piter, Asrun Surinsa, serta Dahar menjadi juru mudi, dan Wardani, Ardiyanto, serta Dwi Wahyu Sabtono menjadi juru minyak.