Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin Berjumpa Nelayan Pantura Di Tegal

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin Berjumpa Nelayan Pantura Di Tegal – Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui pihaknya sudah melaksanakan perundingan dengan nelayan sebelum saat mengambil kebijakan.
Hal semacam tersebut dibantah Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan.
” Bagaimana barangkali Ibu Susi dapat melaksanakan perundingan lebih dahulu dengan nelayan, dikarenakan segala kebijakannya itu di ambil dengan cara sepihak tdk lama sehabis dilantik jadi menteri, ” kata Daniel dalam info terdaftar, Jumat (28/4/2017).
Daniel menyertai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjumpa nelayan Pantura di Tegal.
Cak Imin menurut Daniel benar-benar mengapresiasi tanggapan cepat Susi. Bahkan juga Cak Imin mengajak biar dialog serta perundingan itu sanggup selekasnya terwujud.
Cak Imin siap memfasilitasi dialog pada Ibu Susi dengan nelayan se-nusantara bersama kira-kira lebih 30-an asosiasi nelayan yg hidupnya jadi miskin dikarenakan akibat dari beraneka kebijakannya.
” Dikarenakan tersebut salah satunya yg dikehendaki semua nelayan terdampak termasuk juga di Tegal tempo hari. Nelayan udah menanti dua 1/2 th. buat dialog terbuka. Bahkan juga dialog yg pernah dijalankan di Istana didepan presiden tidak sukses dipicu sikap Ibu Susi yg tak mau mendengar bahkan juga marah-marah emosi, ” terang Daniel.
Problem mendasar dari beraneka kebijakan Menteri Susi, kata Daniel, malah dikarenakan kebijakan itu di ambil tanpa ada lebih dahulu melaksanakan dialog, sistem kajian ilmiah baik dengan cara tehnis, ekonomi, serta sosial, tanpa ada konsultasi umum ataupun pengenalan, sama seperti amanat UU No 30/2014.
” Mari kita mewujudkan dialog itu, bahkan juga Cak Imin siap fasilitasi live di TVRI jadi segala jadi terang serta gamblang. Arah Cak Imin cuma satu, keyakinan rakyat mesti nyata-nyata kita lindungi. Jangan lantas rakyat kecewa terlampau dalam dengan pemerintahnya sendiri. Ini bentuk cinta Cak Imin pada Presiden termasuk juga ke Ibu Susi, ” terang Daniel.
KKP didirikan Gus Dur saat pertama kalinya buat sejahterakan nelayan, kata Daniel, bukanlah jadi untuk sulit nelayan.
” Mari bersama-sama Presiden Jokowi serta Ibu Susi kita sejahterakan nelayan, ” papar Wasekjen PKB itu.