Lawan Kamboja Diharapkan Indonesia Cetak Banyak Gol

Lawan Kamboja Diharapkan Indonesia Cetak Banyak Gol – Untuk melindungi kans maju ke semi final SEA Games 2017, tim nasional Indonesia butuh gol-gol waktu melawan Kamboja. Walau sebenarnya di dua pertandingan paling akhir timnas susah buat gol.

Timnas harus menang waktu hadapi Kamboja di Shah Alam, Kamis (24/8/2017) sore. Tidak cuma itu, kemenangan dengan selisih tiga gol butuh diincar untuk menghadapi adu selisih gol dengan Thailand di tempat ke-2 klassemen.

Problemnya, telah dua pertandingan paling akhir ini Indonesia susah buat gol. Melawan Timor Leste, scuad bimbingan Luis Milla hanya menang 1-0. Sesaat melawan Vietnam berimbang tanpa ada gol. Dengan perlunya gol waktu hadapi Kamboja, gol-gol juga diinginkan kembali mengalir.

Manajer timnas Indonesia Endri Erawan sendiri menyatakan kalau kesusahan buat gol itu tidaklah karena kwalitas pemain depan Scuad Garuda. Dia juga yakin gol-gol timnas juga akan keluar, seperti waktu menangani Filipina 3-0.

” Lini depan sesungguhnya tak ada problem. Memanglah melawan Timor Leste serta Vietnam itu cukup berat. Terlebih Lawan Timor Leste karna kita baru pertama kalinya main di stadion Selayang, ” kata Endri di hotel Royale Chulan.

” Berarti kita tidak di beri peluang juga untuk coba stadion itu saat melawan Timor Leste. Jadi kelihatannya anak-anak butuh penyesuaian saat itu, terlihat sekali belum juga kuasai lapangan yang lebih kecil dibanding yang umumnya dimainkan di Shah Alam. “

” Waktu melawan Vietnam, tim telah lebih mengetahui lapangan, namun lawannya bagus juga. Mereka memberi pressure yang ketat ke pemain kita, mulai sejak membuat serangan dari pemain bertahan juga Vietnam telah lakukan pressure. “

” Berarti taktik yang direncanakan pelatih mungkin saja susah diaplikasikan di lapangan karna pressurenya tinggi, bola-bola yang disediakan untuk meladeni striker susah hingga. Jadi bukanlah kwalitas penyerangnya yang kurang baik, namun memanglah karna pressurenya gencar, ” katanya.