Membuat 8 Gol, Thomas Tuchel Memberikan Kritik Atas Permainan Borussia Dortmund

Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir telak 8-4 dalam matchday kelima ajang Liga Champions musim 2016-2017 menjamu lawannya Legia Warsawa, ketika hari Selasa (23/11/2016). Walau berhasil menang, ternyata pelatih Dortmund yaitu Thomas Tuchel, tetap mengritik kinerja dari lini pertahanan pada timnya.

Berlaga di Stadion Signal Iduna Park, ternyata Shinji Kagawa sebagai bintang kemenangan Dortmund dalam pertandingan ini sesudah menciptakan hattrick saat menit ke-17, (18′), serta (20′). Lima gol dari Dortmund lainnya dibuat oleh Marco Reus (32′) sekaligus (52′), Felix Passlack (81′), dan gol bunuh punggawa Legia, Jakub Rzezniczak (90′).

Kalau untuk keempat gol balasan dari Legia Warsawa dibuat Aleksandar Prijovic (10′, 24′), Michal Kucharczyk (57′), serta Nemanja Nikolic (83′).

“Saya belum pernah melihat hal yang sama seperti ini sebelumnya. Maka sulit buat menganalisis laga ini. Kami telah meninggalkan terlalu banyak sebuah ruang di area pertahanan. Dan hasilnya kami memperoleh banyak masalah akan hal itu,” jelas Tuchel.