Pasukan Sementara Timnas Indonesia Diumumkan Pekan Depan

Sesudah menggelar seleksi pada dua gelombang, para punggawa yang terpilih dari seleksi tersebut kemungkinan baru diketahui oleh publik pada minggu depan. Para bomber yang terpilih itu nantinya bakal berstatus pasukan sementara Timnas Indonesia untuk proyeksi Piala AFF 2016. Hal tersebut langsung disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia yaitu Wolfgang Pikal.

Pikal mengatakan saat ini tim pelatih dari Timnas Indonesia pada bawah pimpinan sang pelatih kepala yaitu Alfred Riedl masih terus menimbang-nimbang dengan membatasi kuota dua pemain per klub sesuai persetujuan. Seperti yang telah diketahui, di waktu turnamen berjalan, klub cuma bersedia melepas dua punggawa ke timnas.

Pikal juga menambahkan sejauh ini ternyata tim pelatih tidak menemui sebuah masalah dengan kuota cuma dua punggawa dari setiap klub. Hingga suatu kebijakan ini langsung diakuinya menjadikan tim pelatih Timnas Indonesia jauh lebih selektif wada waktu memilih setiap pemain.

“Awalnya memang sedikit sulit, tapi saat ini kami tidak memiliki masalah buat memilih dua pemain daripada setiap klub. Kami mesti bisa mematuhi kesepakatan bersama dengan melihat keterbatasan pemain, pada situasi itu kami juga harus memutuskan terkait siapa yang pantas dipanggil lagi,” imbuh Pikal.