Home / Uncategorized / Polda Aceh Musnahkan 9 Hektare Ladang Ganja Dengan Di Bakar

Polda Aceh Musnahkan 9 Hektare Ladang Ganja Dengan Di Bakar

Polda Aceh Musnahkan 9 Hektare Ladang Ganja Dengan Di Bakar – Polisi Daerah (Polda) Aceh memusnahkan sembilan hektare ladang ganja di tempat lain. Ladang ganja punya itu rata-rata berumur 2 hingga 3 bln. dengan tinggi 1, 5 mtr..

Ladang ganja itu terdapat di pegunungan Babah Rimba, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Disini ada tiga hektare. Untuk menuju ke tempat mesti jalan kaki sepanjang 30 menit. Di tempat ini ada kurang lebih 15. 000 batang ganja dihilangkan lewat cara dibakar.

Sedang di tempat yang lain Gampong Cot Sibatee, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar berhasil dihilangkan sejumlah enam hektare. Jumlah ganja yg dimusnakan sejumlah 30. 000 batang umur 2 hingga 3 bln.. Untuk menuju ke tempat, petugas mesti jalan kaki sepanjang 1 jam lebih.

Direktur Ditresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Agus Sartijo menuturkan, pemusnahan ladang ganja ini dijalankan bertahap serta paling akhir dijalankan Kamis, 28 Desember 2017 tempo hari dengan mengerahkan dari Dit IV Bareskrim Polri sejumlah 14 personel, Ditresnarkoba Polda Aceh 22 personel dan Satresnarkoba Polres Aceh Besar sejumlah 10 personel.

” Rangkaian aktivitas pemusnahan batang ganja di TKP (tempat peristiwa perkara) dijalankan lewat cara dicabut dan ditumpuk serta segera dijalankan pembakaran, hingga semua ruang ladang sudah bersih habis tercabut serta dibakar, ” kata Kombes Pol Agus Sartijo di Banda Aceh, Jumat (29/12) .

Tuturnya beberapa batang ganja beberapa 300 batang dibawa pulang untuk barang untuk bukti serta disimpan di Mapolda Aceh. Sedangan selebihnya dibakar di tempat segera.

Agus mengimbuhkan, penemuan ladang ganja itu menurut info yg diraih dari orang-orang, kalau di ke-2 tempat terpisah ini ada beberapa ladang ganja yg siap panen.

” Sesudah kita awasi kita segera hancurkan. Untuk tersangka tidak bisa diketemukan, peluang tersangka kabur sesudah bisa bocoran bila kita ingin hancurkan ladang, ” tutupnya.

About editor