PSSI Bakal Aktif Kembali

Kabar menggembirakan untuk sepakbola nasional. Pasal nya, FIFA bakal mencabut pembekuan kepada PSSI. Agum Gumelar selaku Ketua Komite Ad Reformasi PSSI telah menyatakan jika dirinya bakal segera terbang menuju markas FIFA yang berada di Swiss. Hal tersebut ia lakukan lantaran pemerintah sudah sepakat untuk bisa menyelenggarakan kembali kompetisi persepakbolaan di Indonesia.

“Saya harus segera lapor ke Swiss secepatnya. Artinya hal ini merupakan kabar yang baik. pSSI bakal di aktifkan kembali,” ungkap Agum dalam kompleks Kepresidenan. Oleh sebab itu, nantinya bakal di gelar kongres luar biasa PSSI untuk dapat memilih pengurus yang anyar. Sehingga nantinya akan ada perubahan secara besar kepada pengurus lama maupun yang sekarang ini. “Untuk Kongres Luar Biasa nanti, saya menyampaikan kalau itu memang di haruskan lewat jalur sistem,” ujarnya lagi.

Agum juga menyatakan jika pihak Kemenpora bakal masuk Tim Adhoc didalam KLB nanti.

Sebagai informasi, Sabtu 30 Mei 2015 lalu FIFA telah menjatuhkan hukuman pada PSSI. FIFA telah menilai kalau pemerintah Indonesia telah melakukan sebuah pelanggaran, serta sanksi baru akan di cabut jika intervensi tersebut tak lagi di lakukan. Dari dokumen FIFA yang di tandatangani oleh Sekjen Jerome Valcke, di sebutkan kalau keanggotaan Indonesia di organisasi sepak bola tertinggi dunia tersebut di cabut atas hasil rapat di Swiss.