Home / Liga Champions / Robert Lewandowski Tinggal Messi Serta Ronaldo

Robert Lewandowski Tinggal Messi Serta Ronaldo

Robert Lewandowski Tinggal Messi Serta Ronaldo – Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang jadi pemain tertajam di babak group Liga Champions 2018/2019, tetapi striker Bayern Munich Robert Lewandowski.

Lewandowski memantapkan catatan itu waktu Bayern Munich berkunjung ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA, Kamis (13/12/2018) pagi hari WIB barusan. Pada pertandingan yang selesai imbang 3-3 itu, Lewandowski cetak dua gol di semasing set.

Penambahan dua gol itu membuat Lewandowski sekarang pimpin rincian pembuat gol paling banyak Liga Champions musim ini dengan delapan gol, unggul dua gol atas kompetitor terdekatnya Messi dan tiga gol dari Edin Dzeko dan Dusan Tadic. Sesaat top skorer musim kemarin, Cristiano Ronaldo, baru membuat satu gol untuk Juventus.

Timbulnya nama Lewandowski menjadi top skorer di babak group pertandingan ini bisa disebut adalah anomali sekurang-kurangnya dalam delapan musim paling akhir. Karena semenjak musim 2010/2011, cuma ada Luiz Adriano yang dapat mengerjakannya waktu membuat sembilan gol pada musim 2014/2015 serta bekasnya dikuasai Ronaldo dan Messi.

Ketajaman Lewandowski di Liga Champions ikut tertular ke Bundesliga dimana pemain Polandia itu telah membuat sembilan gol dari 13 tampilan. Keseluruhan Lewandoski membuat 21 gol dari 21 tampilan musim ini.

“Pertandingan yang demikian ofensif. Tetapi apakah yang kami tunjukkan saat pertandingan itu tidak bagus. Itu jadi kekurangan kami,” tutur Lewandowski seperti diambil FourFourTwo.

“Kami semestinya dapat tampil lebih baik kembali,” sambungnya.

About admin