Swedia Umumkan Skuadnya Di Piala Eropa dimotori Ibra

Baru-baru ini Swedia telah mengumumkan 23 pemain yang bakalan tampil dalam Piala Eropa 2016. Zlatan Ibrahimovic, Striker Paris Saint-Germain menjadi andalan bagi tim yang berjuluk The Blue-Yellow tersebut di Prancis nanti.

Ibrahimovic kembali dapat kepercayaan sebagai kapten tim. Dan Pelatih Swedia, Erik Hamren pun memanggil Emir Kujovic, yang baru-baru ini menjadi top scorer Allsvenskan/ Liga Swedia bersama dengan IFK Norrkoping. Namun sungguh disayangkan, Swedia terancam tidak bisa diperkuat oleh gelandang Hamburg, Albin Ekdal. walaupun namanya telah di cantumkan dalam skuad, Ekdal mengalami cedera punggung, selepas merayakan keberhasilan Hamburg bisa bertahan di Bundesliga.

Hamren juga telah memanggil 6 pemain yang telah membawa Swedia bisa menjuarai Piala Eropa U-21. Ia berharap timnya mampu berbicara di Prancis nantinya.

“Saya merasa, kami mempunyai kombinasi yang unik. Kami mempunyai pemain kelas dunia dengan tanggung jawab yang besar untuk tim, seperti Zlatan. dan juga sebaliknya Tim juga punya tanggung jawab besar untuk Zlatan,” ujar Hamren seperti dilansir dari Goal.

Swedia tergabung dalam Grup E di Piala Eropa 2016 ini. Mereka akan kontra dengan Belgia, Italia, dan juga Republik Irlandia. Pra penampilannya di Prancis, Swedia akan menggelar laga persahabatan melawan Slovenia dan Wales. Hamren telah memutuskan mundur selepas turnamen. Federasi Sepakbola Swedia (SvFF) pun juga telah menunjuk pelatih anyar,Janne Andersson.