Tidur Siang Kunci Kesehatan

Agen Casino

Tidur Siang Kunci Kesehatan – Rahasia hidup bahagia nyatanya simpel saja. Tidur siang kurang dari 30 menit dapat dibuktikan tingkatkan kebahagiaan kita.

Beberapa peneliti temukan kata baru untuk melukiskan perasaan senang sesudah tidur siang singkat : ” nappiness “.

Prof. Richard Wiseman dari University of Hertfordshire menyampaikan, ” Penelitian terlebih dulu menunjukkan kalau tidur siang dibawah 30 menit bikin kita lebih konsentrasi, produktif serta kreatif. Riset kami temukan kalau kita dapat juga jadi lebih bahagia dengan tidur siang singkat. “

Tetapi studi itu temukan kalau mereka yang tidur siang lebih lama kurang bahagia dibanding dengan yg tidak tidur siang sekalipun.

Kian lebih 1. 000 orang ambillah sisi dari studi ini yang dikerjakan untuk Edinburgh International Science Festival itu. Diantara beberapa peserta, 66 % pelaku tidur siang singkat (tidur kurang dari 1/2 jam) melaporkan perasaan bahagia dibanding dengan 56 % pelaku tidur siang lama serta 60 % yang tidak pernah tidur siang.

Pelaku tidur siang singkat mempunyai score kebahagiaan rata-rata 3, 67 pada taraf 5 poin. Sesaat yang bukanlah pelaku tidur siang ada di taraf 3, 52 serta pelaku tidur siang panjang bertaraf 3, 44.

Riset juga menunjukkan kalau 43 % peserta berumur 18-30 th. tidur lama di siang hari dibanding cuma 30 % mereka yang berumur diatas 50 th..

Cuma 11 % menyampaikan mereka dibolehkan tidur siang ditempat kerja. Walau sebenarnya, banyak penelitian menunjukkan tidur siang singkat tingkatkan kemampuan. ” Karyawan butuh disadarkan bakal faedah tidur siang di kantor, ” tuturnya.

Tidur siang pada 20 hingga 30 menit dijelaskan tingkatkan kreatifitas, konsentrasi serta kemampuan.

Satu studi yang dikerjakan di tubuh antariksa NASA pada pilot militer mengantuk temukan tidur siang 26 menit saat co-pilot mengambil kontrol tingkatkan kewaspadaan sampai 54 %.

Di segi lain, tidur siang panjang serta kerap terkait dengan 82 % penambahan resiko penyakit jantung.

Bekas Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill serta Margaret Thatcher mengklaim kerap tidur sebagian jam dalam semalam. Namun mereka teratur tidur di siang hari.