Walau Tidak Ada Vertonghen, Tottenham Pede Meladeni Manchester City

Bek milik Tottenham Hotspur yaitu Toby Alderweireld, ternyata sangat yakin timnya pasti bisa menaklukkan lawannya Manchester City walau mereka tanpa kehadiran seorang Jan Vertonghen. Pertandingan kedua tim dari kandidat juara ajang Premier League akan berlangsung pada Stadion Etihad, Manchester, ketika hari Sabtu (21/1/2017).

“Pastinya saja, Jan Vertonghen merupakan sosok pemain penting kami. Tetapi sayangnya, dia harus mengalami cedera sekaligus pemain lain bakal menggantikan posisinya,” jelas Alderweireld.

Vertonghen memang tengah mengalami cedera tepat pada pergelangan kaki serta sudah diprediksi absen kurang lebih selama sebulan. Sampai sejauh ini, Vertonghen sebagai duet serasi buat Alderwireld pada jantung pertahanan.

Pada beberapa pertandingan terakhir, Tottenham Hotspur sering sekali memakai formasi tiga bek yang ditempati oleh seorang Vertonghen, Alderweireld, serta Eric Dier. Saat ini, Ben Davies atau juga Kevin Wimmer bakal bersaing untuk menempati posisi yang terpaksa ditinggalkan oleh Vertonghen.

“Saya juga rasa kami tengah dalam keadaan bagus saat ini. Kami sangat percaya dengan kualitas tim serta tahu akan menjalani pertandingan sulit. Bertandang ke kandang City begitu tidak mudah. Ditambah lagi, mereka ingin bangkit usai kalah dari lawannya Everton,” jelas Alderweireld.