Zouma: John Terry Sebagai Figur Pemimpin Sejati Pada Chelsea

Sosok bek Chelsea yaitu Kurt Zouma, ternyata menilai John Terry merupakan sosok pemimpin sejati pada timnya. Terry sebenarnya bukan hanya seorang kapten, namun juga bomber senior yang bisa membimbing semua teman satu timnya bersama baik.

“Dirinya terus melangkah. Dan sejak saya tiba, ia selalu memberi saya suatu masukan yang begitu baik kepada segala hal. Dirinya berbicara mengenai tempat seorang penyerang, taktik, sekaligus segala sesuatu yang menyangkut (bersama sepak bola),” ungkap Zouma.

“Ia merupakan pemimpin buat kami di Chelsea. Sampai kini dia masih mempunyai jiwa pada waktu memimpin klub serta bisa membimbing para bomber lain. John yaitu sosok seorang kapten yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

John Terry memulai karier di skuat inti Chelsea mulai sejak 1 Juli 1999. Permainan Terry semakin meningkat dari waktu ke waktu, sampai pada akhirnya ditunjuk menjadi seorang kapten pada waktu tahun 2004.

Kurang lebih 17 musim berkarier berada di Stamford Bridge, Terry sudah bisa mengemas 679 permainan dan membuat 63 gol serta 29 assist.